Bawaslu telusuri penyebaran tabloid “Indonesia Barokah” di Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA News) – Bawaslu DKI Jakarta mengatakan bahwa tabloid “Indonesia Barokah” telah beredar di empat wilayah di Jakarta Barat.

“Untuk di Jakarta sudah masuk beberapa masjid, di Jakarta Barat di Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Tambora dan Cengkareng,” kata Komisioner Bawaslu DKI Puadi, yang ditemui Antara di Kantor Bawaslu DKI, Senin (28/1).

Puadi juga menambahkan bahwa meski Bawaslu RI mengatakan tidak ada unsur kampanye dalam tabloid itu, pihaknya akan terus melakukan penelusuran.

“Bawaslu RI sudah menympaikan tidak ada unsur kampanye, tapi tetap kita amankan, telusuri dan investigasi tabloid yang beredar di wilayah DKI ini,” tambahnya.

Puadi juga mengatakan bahwa tabloid tersebut dikirimkan orang tidak dikenal.

Selain itu, menurut penulusuran hingga saat ini, tabloid Indonesia Barokah itu dikirimkan dari wilayah Bekasi.

Berdasarkan informasi hingga saat ini masjid yang telah menerima tabloid ‎tersebut adalah Masjid Al Munawaroh di Kapuk, Cengkareng, Masjid Darul Jihad di Kedoya Utara, Kebon Jeruk dan Masjid Nurul Falah di Jelambar, Grogol Petamburan.

Kemudian ada tiga masjid di kawasan Tambora yakni Masjid Al Falah di Kali Anyar, ‎Masjid An Nawir di Tambora dan Masjid Al Anwar di Angke, Tambora.

Baca juga: Bawaslu DKI amankan Tabloid Indonesia Barokah di Kepulauan Seribu
Baca juga: Bawaslu Kudus temukan ratusan tabloid Indonesia Barokah
Baca juga: Bawaslu tunggu sikap resmi Dewan Pers terkait Tabloid Indonesia Barokah

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019