Jaksel tebar 100 ribu benih ikan nila di Danau Cavalio

Jakarta (ANTARA News) – Kota Jakarta Selatan menebar 100 ribu benih ikan nila dan melakukan penanaman pohon produktif di Danau Cavalio, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali mengungkapkan, sebanyak 100 ribu benih ikan nila sengaja ditebar untuk menjaga ekosistem danau dan juga pelestarian ikan guna meningkatkan produksi ikan yang bisa dimanfaatkan warga.

“Sebanyak 100 ribu ekor ikan nila. Ikan nila ini kan mudah sekali berkembangbiaknya. Kami berharap ikan nila bisa berkembang biak puluhan hingga ratusan kali,” kata Marullah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Marullah berpesan kepada warga sekitar agar tidak terburu-buru menangkap ikan dengan cara memancing.

“Jangan diambil dulu, kalau memungkinkan tunggu sampai enam hingga tujuh bulan ke depan. Kira-kira Agustus-September. Ini dalam rangka menjaga lingkungan khususnya Danau Cavalio ini terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Wachyuni menambahkan selain memberikan benih ikan, pihaknya juga memberikan delapan pohon produktif yang ditanam di sekitaran Danau Cavalio.

“Pohon produktif di antaranya yaitu Pohon Mangga, Pohon Jambu, Pohon Nangka Mini dan Pohon Rambutan. Selain jadi resapan air, ini juga buahnya dapat dimakan oleh warga sekitar,” tutur Wachyuni.

Baca juga: Masyarakat diajak terlibat lestarikan kawasan Toba
Baca juga: BKPEKDT Buat Zonasi Jaga Kelestarian Danau Toba

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019