Terobos perlintasan kereta, dua pengendara motor meninggal dunia

Jakarta (ANTARA News) – Dua orang meninggal dunia dalam insiden tabrakan antara pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan KRL di perlintasan JPL 16 Stasiun Duren Kalibata-Stasiun Cawang, Kamis (25/1) pagi.

“Pengendara sepeda motor yang berboncengan menabrak KA 1073 KRL relasi Bogor-Jakarta Kota di perlintasan JPL 16 antara Stasiun Duren Kalibata-Stasiun Cawang pagi ini sekitar pukul 7.25 WIB,” kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Indonesia Eva Chairunisa saat dikonfirmasi Antara, Kamis.

Dua pengendara motor yang diduga menerobos perlintasan tersebut dilaporkan tewas di tempat oleh pihak kepolisian. 

Eva juga menyampaikan bahwa tidak ada penumpang yang mengalami cedera dalam kecelakaan tersebut.
 
Sementara dampak kejadian tersebut kondisi sarana KRL di bagian depan mengalami kerusakan dan perjalanan sempat tertahan sekitar 5 menit di lokasi untuk pengecekan rangkaian.

KRL kembali beroperasi setelah dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan hingga stasiun akhir Jakarta Kota dan selanjutnya KRL dikembalikan ke Dipo Bukit Duri untuk perbaikan lanjutan.

PT KCI mengimbau kepada pengguna jalan raya agar dapat mematuhi rambu pada perlintasan dan lebih berhati-hati saat akan melalui perlintasan sebidang.

Baca juga: Meminimalisasi kecelakaan di perlintasan sebidang

Baca juga: Jangan ada lagi kecelakaan di perlintasan KA

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019