Hujan Jumat pagi sebabkan Jakarta tergenang

Jakarta (ANTARA News) – Hujan dan angin Jumat di sebagian Jakarta, menyebabkan sejumlah kawasan di kawasan ini tergenang air dan sejumlah pohon tumbang.

Akun twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) @BPBDJakarta, Jumat siang, mencatat banjir tersebut memiliki ketinggian air bervariasi sekitar 20-70 cm.

Banjir tersebut melanda sebanyak tujuh kelurahan di empat kecamatan Jakarta Barat yakni Kecamatan Cengkareng (Cengkareng Timur, Rawa Buaya), Kecamatan Kebon Jeruk (Kedoya Selatan, Kedoya Utara), Kecamatan Kalideres (Tegal Alur, Pegadungan) dan Kecamatan Petamburan (Wijaya Kusuma).

Kendati demikian, BPBD memastikan tidak ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

Selain itu, air juga menyebabkan sejumlah jalan di Jakarta Utara dan Barat Tergenang yakni Jalan Gedong Panjang I, Jalan Pancoran Pinangsia, Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Kunir, Jalan Kemuning, Jalan Peta Utara dan Jalan Mayar.

Ketinggian air di jalan-jalan tersebut dilaporkan sekitar 5-15 sentimeter (cm) yang juga menyebabkan kepadatan lalu lintas.

Selain itu, hujan juga menyebabkan pohon tumbang di empat wilayah Jakarta yakni Jakarta Pusat (Jl Cikini 2), Jakarta Barat (Jl Semanan), Jakarta Timur (Jl Pulomas Selatan) dan Jakarta Utara (Jl Palem) yang telah ditangani petugas di lokasi kejadian.

BPBD mencatat tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang tersebut, namun di Jakarta Utara pohon tumbang merusak dua unit mobil dan di Jakarta Timur kabel udara PLN juga mengalami kerusakan akibat pohon tumbang.

Baca juga: Kompleks polisi tergenang luapan Kali Mampang
Baca juga: Kelurahan Kapuk Jakbar tergenang akibat hujan

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019