Inilah Indahnya Rivalitas Ronaldo-Messi

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho turut menyalurkan pendapatnya soal kompetisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Dia menyatakan bahwa Ronaldo dan Messi adalahpemain yang beruntung sekaligus sial sebab bermain di masa yang sama.

Tak butuh diragukan lagi, Ronaldo dan Messi jelas adalahdua pemain terbaik di dunia dalam satu dasawarsa terakhir. Mereka mendominasi dunia dengan trofi kolektif bareng tim setiap atau penghargaan pribadi.

Perdebatan siapa yang lebih baik salah satu Messi atau Ronaldo telah tak terdapat guna, usahakan kita merasakan saja sekitar mereka masih dapat bermain. Itulah di antara pesan yang jajaki ditegaskan Mourinho, yaitu bahwa dua pemain ini memang profesional yang luar biasa.

Keduanya baru saja membuktikan keterampilan mereka. Login Sbobet Ronaldo jadi pahlawan Juventus dengan hattrick ke gawang Atletico Madrid (3-0), Messi jadi bintang utama kemenangan Barca atas Lyon (5-1) dengan dua gol dan dua assists.

Messi beruntung terdapat Ronaldo, Ronaldo beruntung terdapat Messi. Di ketika yang sama, Messi lumayan sial sebab ada Ronaldo, Ronaldo pun menikmati hal yang sama. Baca keterangan Mourinho selengkapnya inilah ini ya, Bolaneters!

Generasi yang Sama

Berdasarkan keterangan dari Mourinho, Messi dan Ronaldo sebetulnya saling mendorong guna mengembangkan permainan mereka dalam sejumlah tahun terakhir. Inilah sisi baiknya, Messi tidak dapat bersantai, karena Ronaldo tidak jarang kali membayangi. Pun Ronaldo tidak dapat berhenti berlatih untuk memburu bakat alamiah Messi.

Mereka mendorong satu sama lain, namun sayangnya mereka pun harus bersaing. Ada kalanya, Messi tertunduk ketika diungguli Ronaldo. Hal yang sama juga dirasakan Ronaldo saat Messi jauh lebih baik.

“Saya pikir mereka beruntung pun tidak beruntung sebab berada di generasi yang sama,” kata Mourinho untuk RT.

“Mereka beruntung sebab mereka bisa berlomba satu sama lain, mereka beruntung sebab mereka meneliti satu sama lain, dengan teknik positif, mereka menemukan motivasi tambahan dengan hal-hal yang mereka lakukan, jumlah hattricks, jumlah trofi, jumlah sepatu emas.”

Tidak Beruntung

Di sisi lain, Mourinho pun merasa Ronaldo dan Messi pun tidak beruntung. Sebab, andai salah satu dari mereka tidak ada, satu pemain yang lain bakal mendominasi wajah sepak bola dalam 10 tahun terakhir.

“Mereka tidak beruntung sebab jika melulu ada satu dari mereka, dia bakal mendapatkan laksana 10 bola emas, 10 sepatu emas.”

Sayangnya, Ronaldo dan Messi tidak dapat bermain selamanya. Mourinho yakin ketika ini tidak sedikit calon pemain-pemain hebat yang telah tidak sabar menggusur posisi Ronaldo-Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

“Sayangnya Messi dan Ronaldo tidak bertahan selamanya. Jadi saya pikir ini bakal jadi semangat hebat guna pemain-pemain ini [calon penerus Ronaldo-Messi],” tutup Mou.