Korban puting beliung Koja minta bantuan material bangunan

Jakarta (ANTARA News) – Korban angin puting beliung di Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, meminta bantuan material bangunan dari pemerintah setempat.

“Wali Kota menjanjikan 700 personel untuk perbaikan, tapi bahan bangunan harus beli sendiri,” kata Belinda (52), warga RT 12/03 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, saat ditemui Antara di rumahnya.

Saat ini Belinda masih bisa mengandalkan anak-anaknya untuk memperbaiki rumah, namun tidak sanggup untuk membeli material bangunan.

“Kami hidup saja prihatin begini, masak harus beli bahan bangunan sendiri? Kalau tenaga masih ada anak-anak saya,” ujar Belinda yang atap rumahnya hancur akibat angin kencang pada Jumat (25/1).

Selain itu, Belinda juga mengatakan bahwa dirinya belum menerima bantuan bahan makanan seperti beras. Dia mengaku hanya menerima bantuan makanan berupa nasi kotak.

“Saya hanya menerima nasi kotak sehari dua kali dari sudin,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Wibowo, salah satu warga RT 12/03 yang rumahnya turut diterjang puting beliung. Dia juga meminta bantuan bahan bangunan dan berharap bantuan tersebut dapat disalurkan secepatnya.

Angin kencang yang disertai hujan deras pada Jumat (25/1) dini hari telah merusak sejumlah rumah warga di Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Sebanyak 22 KK dengan total 68 orang telah terdampak oleh bencana tersebut.

Meski demikian kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka berat.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, warga sudah kembali ke rumah masing-masing dengan kondisi atap rumah yang sebagian masih rusak dan diperbaiki seadanya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019